Saturday, February 14, 2009

Kebaktian Awal Tahun 2009 PPTSB

Pada hari Minggu, tanggal 8 Februari 2009 Kebaktian Awal Tahun 2009 PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru-bere)Cabang Sibolga - Tapanuli Tengah dilaksanakan di Gedung Serba Guna HKBP Sibolga Julu, Jl. Angin Nauli Sibolga Julu. Rangkaian acara pada Kebaktian/Partangiangan diawali dengan Kebaktian singkat yang dipimpin oleh Pdt. A. Batuara. Pada khotbahnya Pdt. Marolop Sinaga, M.Th menyampaikan agar Marga Sinaga dapat menyatukan pendapat dalam setiap pekerjaan. Sesuai dengan Nats Khotbah yang diambil dari Mazmur 133:1-2.
Lebih lanjut Marolop mengatakan, di Indonesia di perkirakan ada jumlah Marga Sinaga sekitar 300.000 orang. Jika keseluruhannya benar-benar bersatu, maka banyak hal yang dapat dikerjakan.

Setelah kebaktian, acara kemudian dilanjutkan dengan laporan dan kata sambutan. Pertama diawali dengan kata sambutan oleh Pembawa Acara sekaligus Sekretaris Panitia Drs. Liat Sinaga. Liat menjelaskan bahwa pada acara kebaktian/partangiangan ini kebetulan turut hadir beberapa orang Caleg dari Keluarga Besar marga Sinaga. Yaitu Ir. Lamhot Sinaga, TMH. Sinaga, Pesta Lumban Tobing istri dari Drs. Abad Sinaga, Baktiar Sinaga, Rijon Diman Sinaga, Meida Hutagalung Istri dari Jamorken Sinaga, Luas Panggabean dan W. Saruksuk. Bukan karena mereka acara ini ada, tetapi mereka datang karena ada acara ini, demikian dijelaskan oleh Liat.

Kemudian kata sambutan dari Ketua Panitia Bpk. Mikael Sinaga. Sambutan yang mewakili Boru Bere, Marhala Manik, sambutan mewakili Paniaran (istri) marga Sinaga Br. Napitupulu dari Panomboman, mewakili ketua Sektor Bpk. Rina Sinaga, mewakili Pengurus Cabang PPTSB, Baktiar Sinaga.

Disela-sela acara, Panitia menyampaikan dekke borhat/upa kepada para caleg. Akan tetapi karena W. Saruksuk datang terlambat, tidak diberi dekke borhat/upa.

Di tengah-tengah acara, juga diadakan acara ulang tahun kepada Ir. Lamhot Sinaga. Karena kebetulan pada tanggal 8 Februari 2009 dia merayakan ulang tahunnya yang ke-36. Pada kesempatan itu, Kue Ulang Tahun disampaikan oleh Pdt. Marolop P. Sinaga, M.Th. Selanjutnya Ir. Lamhot Sinaga membagi-bagi kuenya kepada para tetua marga Sinaga.

Di akhir acara panitia mengadakan Lucky Draw, di mana hadianya sangat beragam, mulai dari hadiah hiburan, payung, jam dinding, dan Sepeda.

Hadirin terlihat sangat antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir, khususnya pada saat penarikan undian untuk hadiah utama.

Di tengah-tengah acara, beberapa keturunan Marga Sinaga turut menyumbangkan lagu, diawali Oleh Ir. Lamhot Sinaga dan Drs. Liat Sinaga yang cukup menghibur hadirin. Kemudian dari Paniaran juga tidak ketinggalan, yaitu Br. Hutagalung.

Acara ditutup dengan doa oleh Pdt. Marolop P. Sinaga, M.Th. Dan seluruh hadirin pulang ke tempat masing-masing dengan sangat ceria.


No comments:

Sign by Danasoft - Myspace Layouts and Signs